Saya tidak dapat menemukan pekerjaan: 27 tips efektif dari para ahli tentang cara mendapatkan pekerjaan dan tidak kehabisan tenaga

Saya tidak dapat menemukan pekerjaan: 27 tips efektif dari para ahli tentang cara mendapatkan pekerjaan dan tidak kehabisan tenaga Tidak dapat menemukan pekerjaan yang baik selama berbulan-bulan? Apakah Anda hidup dalam pencarian abadi dan bahkan tidak lagi menutup tab dengan situs pekerjaan? Apakah Anda lelah berlari dari satu tempat ke tempat lain dalam kekecewaan dan memimpikan stabilitas? Kami bertanya kepada psikolog dan konsultan karier bagaimana cara mencari pekerjaan, mendapatkan pekerjaan, dan membangun hubungan yang sehat dengan pekerjaan - baca jawaban mereka di artikel.


PADA ARTIKEL INI KAMI AKAN MEMBERI TAHU ANDA: 

Saya tidak dapat menemukan pekerjaan

 

“Jangan mencari pekerjaan hanya di situs online, persaingannya sangat besar di sana. Ada risiko menghabiskan waktu berminggu-minggu untuk mencari lowongan pekerjaan dan masih belum mendapatkan pekerjaan.”

 

Kiat #1. Pilihan yang baik untuk mencari pekerjaan adalah dengan bertanya kepada teman dan kenalan

Anda mungkin mengetahui tentang lowongan pekerjaan yang tidak dipublikasikan dan mendengar pendapat jujur ​​​​tentang perusahaan tersebut. Peluang mendapatkan pekerjaan di kantor yang bertahun-tahun tidak membayar gaji atau “tercekik” denda akan mendekati nol. 

Kiat #2. Gunakan saluran pencarian yang berbeda: cari lowongan dalam grup di jejaring sosial, tulis langsung ke perusahaan 

Misalnya saja di Telegram. Persaingan di sana jauh lebih sedikit dibandingkan di situs web loker- loker yang populer, dan lowongan dengan gaji dan kondisi yang baik lebih sering dipublikasikan. Jika memungkinkan, tulis langsung ke perusahaan: temukan informasi kontak perekrut yang bertanggung jawab atas lowongan tersebut dan hubungi dia.

Kiat #3. Carilah pekerjaan di luar rumah, misalnya di kafe 

“Ubah tempat di mana Anda biasanya mencari lowongan pekerjaan. Hal ini akan membantu menciptakan asosiasi baru dan memberikan pandangan baru dalam pencarian kerja."

Kiat #4. Luangkan waktu 2-3 jam sehari untuk mencari pekerjaan agar Anda tidak kewalahan 

Jika Anda menghabiskan waktu berhari-hari di situs yang kosong, peluang Anda untuk mendapatkan pekerjaan hanya akan berkurang. Otak menjadi lelah dan kurang terlibat dalam pencarian kerja. Untuk mencegah hal ini terjadi, pastikan untuk beralih ke hal lain dan bersantai.


Saya tidak bisa memilih pekerjaan


Seryozha tidak tahu dia ingin menjadi siapa. Dia menghabiskan waktu berjam-jam menelusuri situs web yang berisi lowongan, tetapi tidak ada satu pekerjaan pun yang menarik perhatiannya. Seryozha tidak mengerti untuk apa dia mempunyai kemampuan, apa yang ingin dia lakukan. Semua rekannya telah lama mendapatkan pekerjaan dan dengan percaya diri menaiki tangga karier. Lingkungan sedang mendesak: inilah saatnya memutuskan suatu profesi. Seryozha tidak tahu harus berbuat apa. Jika Anda kesulitan memilih profesi, seperti Seryozha, bacalah 3 tips yang akan membantu Anda memutuskan profesi dan menemukan pekerjaan yang Anda sukai.

Kiat #1. Ikuti Tes Bimbingan Karir 


Ada lusinan situs di Internet yang berisi tes untuk menentukan profesi yang cocok. Ikuti sendiri 2-3 tes atau daftarlah ke  spesialis bimbingan karir - spesialis yang membantu menentukan kekuatan, minat, kemampuan kepribadian Anda dan, berdasarkan tes tersebut, memilih profesi. Seorang spesialis bimbingan karir akan melakukan tes, dengan mempertimbangkan karakteristik Anda, menafsirkan hasilnya secara akurat dan memberikan rekomendasi dalam memilih pekerjaan.

Kiat #2. Temukan karier yang sesuai dengan keterampilan dan minat Anda 

  1. Jelaskan keahlian Anda: mungkin Anda pandai akuntansi keuangan atau berbicara bahasa Jepang dengan sempurna. 
  2. Perhatikan apa yang ingin Anda lakukan: mungkin Anda rajin membaca “Journal” Artemy Lebedev atau menonton video pemrograman selama berjam-jam. 
  3. Pikirkan jadwal dan format kerja mana yang paling Anda sukai: kerja jarak jauh atau kantor, 5/2 selama 8 jam atau 2/2 selama 12 jam. 
  4. Masukkan semua ini ke dalam parameter pencarian di lokasi kerja. Ini akan memberikan pilihan pekerjaan yang sesuai.

Kiat #3. Ambil magang 

Perusahaan besar seringkali merekrut profesional muda melalui program magang. Selama magang, Anda akan dapat mencoba dan menguasai suatu profesi dengan peluang untuk segera mendapatkan pekerjaan.



Post a Comment

0 Comments