Meriahnya Reuni Akbar STAIMA Cirebon, Dihadiri Ratusan Alumni Lintas Angkatan


Cirebon - STAI Ma'had Ali (STAIMA) Cirebon sukses gelar perhelatan akbar bagi alumninya, yaitu reuni lintas angkatan (reuni akbar) di Aula STAIMA Cirebon. (Minggu, 08/10/2023)

Pada acara reuni ini dihadiri K. Mohammad Hisyam Yahya, M.Pd. (Ketua Yayasan Masduqi Ali), Dr. KH. Syarif Abubakar, M.Si. (Ketua STAIMA Cirebon), Drs. H. M. Soleh (SENAT), Drs. Nukhbatul Mankhub, M.H. (WAKET III Bid. Kemahasiswaan), Civitas akademik kampus, Mahasiswa organisasi BEM, PMII dan Ratusan alumni lintas angkatan berlangsung sukses dan meriah. 

Khumaidi, selaku panitia Reuni menyampaikan, Ucapan terimakasih atas kerjasama yang baik antara alumni dan civitas akademika STAIMA Cirebon yang hadir dan menyukseskan acara reuni akbar ini, sehingga acara ini berjalan lancar, dan dari acara reuni ini akan menghasilkan beberapa kontribusi pemikiran dan ide dari alumni untuk mengembangkan dan memajukan kampus dalam bentuk rekomendasi program. Dan harapannya agar acara reuni akbar alumni STAIMA Cirebon menjadi agenda tahunan. 

Dalam sambutannya Ketua STAIMA Cirebon Dr. KH. Syarif Abubakar, M.Si menyampaikan, ucapan terimakasih dan apresiasi untuk acara reuni, pertemuan ini menjadi strategis untuk saling bersilaturahmi dan mengomunikasikan berbagai capaian yang telah diraih sekaligus tantangan yang dihadapi STAIMA, Begitu banyak tantangan yang dihadapi. Tapi kami senang, karena kami akan dapat dukungan penuh dari para alumni. 

“Reuni adalah pertemuan khusus antara orang-orang yang sebelumnya memiliki hubungan atau ikatan bersama, seperti alumni sekolah, universitas, atau organisasi tertentu. Dalam konteks pendidikan, reuni sering kali merujuk pada pertemuan para alumni yang kembali berkumpul setelah beberapa waktu untuk mengingat kenangan masa lalu, memperbarui hubungan sosial, dan mengenang pengalaman bersama. Acara reuni sangat bagus, manfaat dan mesti terus berlanjut untuk kedepannya” ujar K. Mohammad Hisyam Yahya (Ketua Yayasan Masduqi Ali) 

Wakil Ketua bidang Kemahasiswaan Drs. H. Nukhbatul Mankhub, M.H. Ini menutup sambutannya dengan harapan bahwa kegiatan reuni alumni dari STAIMA Cirebon dapat terus mempererat hubungan antara para alumni, membangun jaringan sosial, dan menghidupkan kembali ikatan persaudaraan yang terjalin di masa lalu.

Acara ini bermula diinisiasi dalam ruangan dunia maya (WhatsApp) oleh beberapa orang tokoh alumni. Niat yang baik tersebut diapresiasi oleh pihak ketua serta seluruh civitas akademika STAIMA Cirebon.

Kemudian terbentuklah pengurus forum silaturahmi alumni STAIMA Cirebon, yang di pelopori Ahmad Syaerozi (Ketua), Khumedi (Wakil Ketua), Yusron Mudhofar (Sekretaris), Muhammad Yusuf (Wakil Sekretaris), Uswatun Hasanah (Bendahara), Ahmad Yani (Wakil Bendahara) dan para kordinator disetiap angkatannya. 

Tujuan dari perhelatan akbar ini adalah untuk menjalin silaturrahim bagi seluruh alumni lintas angkatan serta berkontribusi positif kepada almamater STAIMA Cirebon.


*Pewarta ; Kholil Baehaqi

Post a Comment

0 Comments