Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU) Jawa Barat menggelar Rapat Musyawarah Kerja Wilayah (MUSKERWIL)


Cirebon - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU) Jawa Barat menggelar Rapat Musyawarah Kerja Wilayah (MUSKERWIL) yang dilaksanakan di kantor Kementrian Agama Kota Cirebon Pada Sabtu (26/08/2023).

Rapat Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) BEM PTNU Jabar dilakukan dan diikuti oleh 30 lebih perguruan tinggi Nahdlatul Ulama Se Jawa Barat yang tergabung dalam naungan Lembaga Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU).

Kegiatan ini sedikitnya akan membahas pembentukan struktural lembaga dan retrace dalam ruang lingkup Jawa Barat serta akan berkonsentrasi untuk fokus membentuk laboratorium toleransi.


Tujuan kegiatan ini berupaya untuk menyatukan kembali semangat mahasiswa dalam pengendalian sosial-budaya dan segi lainnya, untuk memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara.

Ketua Koordinator Wilayah BEM PTNU Jawa Barat Khuzaeni dalam sambutannya mengatakan, "Kami sebagai Mahasiswa Perguruan Tinggi Nadhatul Ulama harus berupaya memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan bangsa dan negara melalui persatuan gerakan progresif mahasiswa," Ungkapnya.


Presidium Nasional BEM PTNU Wahyu Al-Fajri mengatakan, "BEM PTNU harus mempunyai mental yang besar dalam menghadapi segala tantangan zaman, kita harus mempunyai etos kerja yang nyata," Katanya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh wakil ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cirebon Bapak KH. Ibnu Katsir.


"Selain IPNU dan PMII, BEM PTNU Jawa Barat juga harus mengawal paham ASWAJA di lingkungan Kampus, sebagai benteng agar tidak terpapar paham Radikalisme," Pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments